Jumlah followers pasti memiliki peranan penting pada sebuah akun Instagram. Namun, sebenarnya seberapa penting hal tersebut? Seperti kita ketahui, saat ini cukup banyak website penambah followers Instagram gratis yang beredar. Cara ini biasanya digunakan agar followers bisa meningkat cepat tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra. Bahkan, hanya dalam hitungan hari ratusan pengikut bisa didapatkan.

Bagi sebagian orang, banyaknya jumlah pengikut ini seperti memiliki kebanggaan tersendiri. Namun, selain masalah psikologis tersebut, nyatanya memiliki banyak pengikut memiliki berbagai keuntungan yang bisa didapatkan, khususnya untuk akun online shop. Lalu, apa saja keuntungan memiliki banyak pengikut? Simak pembahasannya berikut ini.

Keuntungan Mempunyai Banyak Followers

1. Menjadi terkenal

Keuntungan yang cukup terlihat jelas ketika memiliki banyak followers adalah menjadi terkenal. Bagaimana tidak, hampir seluruh followers pasti akan melihat postingan Anda. Banyak orang menyebutnya dengan istilah selebgram atau selebriti Instagram. Biasanya hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seseorang.

2. Mendapatkan penghasilan

Tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah followers yang tinggi akan membuka kran penghasilan. Lalu, bagaimana dengan hal tersebut bisa mendapatkan penghasilan? Pertama, semakin banyak followers maka semakin banyak pula orang akan melihat postingan tersebut. Apabila membuat postingan mengenai barang jualan, maka persentase terjadi closing akan semakin besar.

Kedua, Anda juga bisa menerima paid promote. Paid promote merupakan istilah ketika Anda memposting sebuah konten sebuah brand atau bisnis. Jika jumlah followers sudah di atas 10.000, sekali post saja biasanya berada di kisaran harga RP300.000,00. Bayangkan jika dalam satu bulan Anda menerima 10 paid promote, tentu penghasilan yang lumayan bukan?

Cara ketiga adalah dengan menerima endorse. Cara ini memang hampir mirip seperti paid promote. Hanya saja konten harus dibuat sendiri. Pengguna kemudian perlu melakukan review atau berbagi pengalaman menggunakan sebuah produk. Oleh karena itu, tarif endorse biasanya sedikit lebih besar dibandingkan paid promote.

3. Berpotensi menjadi influencer

Influencer merupakan seseorang yang memiliki otoritas tersendiri. Biasanya seorang influencer mempunyai pengikut setia. Mereka akan mengikuti perkataan dan pikirannya. Sesuai namanya, tugas seorang influencer adalah menggiring pemikiran followernya. Memang ada syarat-syarat lain agar bisa menjadi seorang influencer, namun followers tinggi adalah salah satu syaratnya.

Syarat lain tersebut salah satunya adalah memiliki keahlian di suatu bidang. Sebagai contoh adalah dokter. Agar bisa mempengaruhi orang banyak, seorang dokter harus memiliki kapasitas lebih di bidang kesehatan. Namun, itu saja tidak cukup. Seberapa besar kemampuan yang dimiliki akan tetap percuma jika tidak ada pengikutnya. Di titik inilah jumlah follower sangat berpengaruh.

4. Mendapatkan engagement tinggi

Anda tidak bisa berharap post Instagram mendapatkan banyak like, komentar, serta share apabila jumlah followers masih sedikit. Normalnya, hanya 10% hingga 20% pengikut saja yang akan melihat post tersebut. Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah orang melihat, pengikut juga harus ditingkatkan. Itulah sebabnya cukup penting mempunyai banyak follower jika ingin mendapatkan lebih tinggi interaksi.

Ketika sudah mendapatkan jumlah follower besar pun pengguna tetap tidak bisa sembarangan melakukan post. Ada beberapa algoritme yang perlu dipelajari agar tetap bisa dilihat oleh banyak orang. Sebagai contoh, pengguna harus rutin melakukan post jika ingin tampil di explore Instagram.

Empat keuntungan itulah yang biasanya akan didapatkan ketika memiliki banyak followers. Untuk selanjutnya, tugas para pengguna Instagram adalah mencari cara bagaimana bisa meningkatkan followers Instagram gratis maupun berbayar. Salah satu cara paling baik saat ini adalah menggunakan layanan tambah follower dari Panel Pedia.