Gejala Penyakit Ginjal

Jenis penyakit yang satu ini pun tidak boleh antara makan karena jika negara tidak mendapatkan penanganan maka bisa mengancam nyawa seseorang. Berikut ini penjelasan mengenai penyakit gagal ginjal lebih lanjut agar nantinya Anda dapat mendapatkan penanganan atau melakukan pencegahan.

Jika anda sudah menemukan ciri-ciri di atas maka segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut agar penyakit gagal ginjal Anda semakin tidak parah. Secara umum pengobatan gagal ginjal diklasifikasikan menjadi dua yakni pengobatan gagal ginjal akut dan pengobatan gagal ginjal kronis.

Gejala Penyakit Ginjal

Pada pengobatan gagal ginjal akut biasanya dokter akan memberikan saran kepada penderitanya seperti :

1. Meminta pasien untuk mendapatkan pengobatan infeksi yang mengakibatkan gagal ginjal akut tersebut.

2. Menyarankan pasien untuk mendapatkan sejarah agar nantinya bisa mengetahui tingkat garam yang terdapat dalam darah.

3. Penderita akan diminta untuk meningkatkan konsumsi air mineral agar menghindari dehidrasi yang lebih parah.

4. Para dokter akan menyarankan untuk menghentikan berbagai jenis pengobatan yang justru akan memperburuk kondisi penyakit anda.

Berbeda dengan pengobatan gagal ginjal akut, gagal ginjal kronis biasanya akan mendapatkan pengobatan yang lebih diantaranya adalah

1. Memberikan obat antihipertensi seperti ACE atau angiotensin converting enzyme. Jenis obat ini akan memberikan perlindungan pada ginjal dan mampu mengurangi tekanan darah pada tubuh ataupun pembuluh darah.

2. Agar darah tinggi berkurang maka penderita dianjurkan untuk mengubah pola makan mereka dengan memilih jenis makanan yang tidak menyebabkan hipertensi.

3. Tak hanya itu dokter biasanya juga memberikan aspirin dalam kadar yang rendah. Hal tersebut dikarenakan gagal ginjal yang kronis bisa mengakibatkan jenis penyakit lainnya seperti stroke ataupun jantung.

4. Pasien dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan zat besi karena penderita gagal ginjal biasanya kekurangan 2 kandungan tersebut.